Makanan Pengganti Nasi yang Bagus Untuk Diet

Makanan Pengganti Nasi yang Bagus Untuk Diet

Mengonsumsi nasi putih dapat menyebabkan kegemukan berlebih bagi orang-orang tertentu. Maka dari itu, seseorang harus melakukan diet atau mengatur pola makan tertentu agar bisa menurunkan berate badan. Melakukan diet nasi putih bisa dilakukan dengan baik jika mengonsumsi makanan pengganti nasi selama diet. Karena makanan tersebut bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama dari nasi.

Makanan pengganti nasi yang bagus untuk diet adalah makanan yang bisa dikonsumsi setiap harinya dan juga mudah untuk didapatkan serta diolah dengan baik. Selain itu, makanan pengganti nasi yang bagus untuk diet ini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh sehingga kesehatan tubuh akan terjaga dengan baik. Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis makanan tersebut agar tidak bosan dan bisa menghasilkan menu makanan yang begitu bervariasi.

Baca juga >> Stimuno Untuk balita

Bagi anda yang tidak tahu, apa saja makanan selain nasi yang baik dikonsumsi selama diet, berikut ini adalah jenis bahan makanan pengganti nasi yang bagus untuk diet yang bisa anda dapatkan dengan mudah :

  1. Buah pepaya. Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi dan sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, buah pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. Mengonsumsi buah pepaya pada pagi hari, siang, serta sore hari bisa memberikaan rasa kenyang dalam waktu yang lama. Jadi, apabila tidak makan nasi dalam jumlah banyak, memakan pepaya dapat memberikan rasa kenyang yang cukup agar tidak memakan nasi dalam jumlah yang banyak.
  2. Buah apel. Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa apel sering dijadikan sebagai makanan untuk diet. Apel dapat membantu menurunkan berat badan dan mengusir lemak jahat dari dalam tubuh. Apel dapat membantu menahan rasa lapar. Konsumsi apel setiap selingan jam makan siang dan sore. Maka tubuh anda akan memiliki daya serat yang bagus dan membantu menurunkan lemak dari dalam tubuh.
  3. Telur memiliki kandungan protein yang tinggi dan baik untuk dikonsumsi selama diet. Konsumsi telur dengan cara direbus, dan sebaiknya tidak dengan cara digoreng dengan minyak. Anda bisa mengombinasikan telur rebus yang sudah dipotong-potong dengan mentimun yang sudah dipotong dadu juga, lalu makan bersama roti gandum pada pagi hari. Hal ini akan memberikan energi yang cukup bagi anda saat beraktivitas. Ditambah lagi siang hari anda sudah bisa memakan makanan secara normal.
  4. Sayuran bayam ini memiliki serat yang tinggi, kaya protein, dan juga karbohodrat. Tambahkan menu bayam pada menu diet anda pada siang hari, anda bisa mengombinasikannya dengan jagung untuk menggantikan nasi secara utuh. Kandungan bayam ini akan membantu menurunkan berat badan anda karena lemak akan keluar dengan mudah dari tubuh.
  5. Buah labu dapat membantu program diet anda menjadi lancar. Karena kalori pada labu jumlahnya sedikit. Makanlah labu pada siang hari ditambah dengan jenis makanan pengganti nasi lainnya. Maka berat badan anda akan turun dengan baik. Selain itu, kesehatan tubuh anda juga lebih terjaga.

Diet tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja. Orang-orang yang menderita penyakit khusus pun juga dianjurkan untuk diet agar pola makannya tetap terjaga dengan baik. Hal itu dimaksudkan agar kondisi kesehatan bisa terjaga dengan baik. Selama diet berlangsung, biasanya mengonsumsi nasi putih tidak disarankan oleh dokter. Lebih baik mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat tinggi dan nutrisi yang baik.

Baca juga >> Makanan diet pengganti nasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *