Makanan Pengganti Nasi Selama Diet

Makanan Pengganti Nasi Selama Diet

Selama dalam masa diet, memakan nasi putih tidak dianjurkan. Karena nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan dapat menyebabkan kegemukan. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, selama dalam masa diet, lebih baik memakan makanan pengganti nasi. Makanan pengganti nasi bisa dengan mudah ditemukan karena berada di sekitar kita.

Makanan pengganti nasi selama diet ini dapat dikonsumsi dengan baik karena bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama daripada nasi putih biasa. Selain itu, makanan pengganti nasi selama diet ini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis makanan tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca juga >> Stimuno Untuk Balita

Bagi anda yang tidak tahu, apa saja makanan yang baik dikonsumsi selama diet, berikut ini adalah jenis bahan makanan pengganti nasi selama diet yang bisa anda dapatkan dengan mudah :

  1. Buah pepaya. Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi dan sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, buah pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit. Mengonsumsi buah pepaya pada pagi hari, siang, serta sore hari bisa memberikaan rasa kenyang dalam waktu yang lama. Jadi, apabila tidak makan nasi dalam jumlah banyak, memakan pepaya dapat memberikan rasa kenyang yang cukup agar tidak memakan nasi dalam jumlah yang banyak.
  2. Buah apel. Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa apel sering dijadikan sebagai makanan untuk diet. Apel dapat membantu menurunkan berat badan dan mengusir lemak jahat dari dalam tubuh. Apel dapat membantu menahan rasa lapar. Konsumsi apel setiap selingan jam makan siang dan sore. Maka tubuh anda akan memiliki daya serat yang bagus dan membantu menurunkan lemak dari dalam tubuh.
  3. Telur memiliki kandungan protein yang tinggi dan baik untuk dikonsumsi selama diet. Konsumsi telur dengan cara direbus, dan sebaiknya tidak dengan cara digoreng dengan minyak. Anda bisa mengombinasikan telur rebus yang sudah dipotong-potong dengan mentimun yang sudah dipotong dadu juga, lalu makan bersama roti gandum pada pagi hari. Hal ini akan memberikan energi yang cukup bagi anda saat beraktivitas. Ditambah lagi siang hari anda sudah bisa memakan makanan secara normal.
  4. Sayuran bayam ini memiliki serat yang tinggi, kaya protein, dan juga karbohodrat. Tambahkan menu bayam pada menu diet anda pada siang hari, anda bisa mengombinasikannya dengan jagung untuk menggantikan nasi secara utuh. Kandungan bayam ini akan membantu menurunkan berat badan anda karena lemak akan keluar dengan mudah dari tubuh.
  5. Buah labu dapat membantu program diet anda menjadi lancar. Karena kalori pada labu jumlahnya sedikit. Makanlah labu pada siang hari ditambah dengan jenis makanan pengganti nasi lainnya. Maka berat badan anda akan turun dengan baik. Selain itu, kesehatan tubuh anda juga lebih terjaga.

Diet tidak hanya melulu soal penurunan berat badan. Orang-orang yang menderita penyakit khusus pun juga dianjurkan untuk diet agar pola makannya tetap terjaga dengan baik. Karena apabila tidak terjaga dengan baik, kesehatan tubuh akan terganggu. Selama diet berlangsung, mengonsumsi nasi putih tidak disarankan. Karena itu, mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat tinggi dan juga bernutrisi lebih disarankan.

Untuk menyukseskan program diet anda, terapkanlah pola hidup sehat. Makan makanan bergizi dan olahraga yang cukup. Jangan lupa untuk selalu beristirahat ketika tubuh sudah mulai lelah. Makanan pengganti nasi selama diet sangat disarankan untuk dikonsumsi  agar tidak memakan nasi dalam jumlah yang berlebihan.

Baca juga >> Makanan diet pengganti nasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *