Diet dengan Ubi Cilembu

Diet dengan Ubi Cilembu

Diet dengan Ubi Cilembu saat ini sedang ramai diperbincangan. Ubi Cilembu ditengarai baik untuk menstabilkan berat badan. Selain dapat dijadikan sebagai makanan pokok, Ubi Cilembu juga digadang-gadang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan secara langsung. Perlu anda ketahui nih, asal muasal dari ubi ini ternyata untuk pertama kali ubi ini tumbuh di Desa Cilembu, Sumedang, Jawa Barat. Kemudian nama desa tempat asal ubi ini tumbuh akhirnya dijadikan sebagai nama dari ubi ini.

Selain memiliki cita rasa khas, Ubi Cilembu terkenal karena memiliki daging dengan warna oranye dengan tekstur lembut serta manis ketika dikonsumsi. Nah, artikel ini akan membahas tentang deit ubi cilembu, nutrisi alami berkhasiat tinggi. Apa saja sih kandungan nutrisi dalam Ubi Cilembu ini? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Kalori

Ubi Cilembu dengan ukuran sekitar 5 inci dan diameter 2 inci ternyata mengandung 103 kalori per 100 gram. Namun kandungan ini anda dapatkan dengan mengolah ubi ini dioven tanpa menggunakan mentega ataupun minyak goreng. Sehingga Ubi Cilembu ini sangat direkomendasikan untuk camilan mengisi waktu luang anda. Selain itu, juga direkomendasikan sebagai caliman untuk buah hati anda. The American Dietetic Association sudah memasukan Ubi Cilembu ini ke dalam daftar pola makan sehat karena kandungan kalori yang ada di ubi ini. Jadi deit dengan Ubi Cilembu adalah langkah tepat bagi anda yang sedang menjalani program diet.

Tinggi Serat

Diet dengan Ubi Cilembu sangat dianjurkan karena kandungan dalam 100 gram Ubi Cilembu terdapat setidaknya 4 gram atau setara 24% dari kebutuhan serat yang anda butuhkan setiap hari. Dalam ilmu kesehatan, orang yang sedang menurunkan kolesterol, gula darah, dan menghindari stroke sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi. Salah satunya, makanan yang memiliki serat tinggi adalah Ubi Cilembu.

Antioksidan

Ubi Cilembu mengandung pigmen karotenoid yang menjadikan ubi ini berwarna oranye. Senyawa itulah yang ternyata memiliki peran besar dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh anda. Kandungan vitamin C dalam Ubi Cilembu juga terbukti ampuh untuk memenuhi 52% kebutuhan vitamin yang diperlukan tubuh. Bahkan, Ubi

Cilembu ini memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran dan buah-buahan lainnya. Dua senyawa inilah yang saling bekerja sama untuk menjadi antioksidan dan menangkal radikal bebas dalam tubuh anda. Dengan demikian, berat badan anda dapat terkontrol dengan stabil. Dengan kata lain, diet dengan Ibu Cilembu terbukti ampuh.

Kaya Mineral

Ubi Cilembu merupakan makanan yang dijadikan sebagai sumber mineral karena kaya dengan tembaga, mangan, kalium, dan fosfor. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa dalam 200 gram Ubi Cilembu setidaknya sudah memberkan kontribusi 50% mangan, 36% tembaga, kalium sebesar 26%, dan fosfor tercukupi 15% dari semua mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan demikian, hal itu membuat seluruh organ dalam tubuh anda tetap terjaga.

Nah itulah kandungan nutrisi dalam Ubi Cilembu yang wajib untuk anda ketahui. Jika anda sedang menjalankan program diet, maka deit dengan Ubi Cilembu sangat kami rekomendasikan. Namun, anda harus mengetahui cara benar untuk mengolah ubi ini agar manfaat langsung anda dapatkan. Jangan sekali-kali untuk mengolah Ubi Cilembu menggunakan mentega ataupun minyak goreng. Usahakan untuk menggunakan oven atau anda sajika dengan cara dikukus. Bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk mengolah Ubi Cilembu tidak usah khawatir. Sekarang sudah ada produk andalan kami hasil olahan Ubi Cilembu. Hanbee adalah camilan yang pas bagi anda yang sedang menjalani diet dengan Ubi Cilembu. Dengan proses produksi yang terjaga dan higienis, Hanbee hadir dengan tetap menyajikan cita rasa alami Ubi Cilembu dan juga manfaat yang melimpah.

======================================================

Pesan Ubi Cilembu yang praktis?

Ubi Cilembu kini ada yang praktis siap makan dan mudah dibawa cek >> DIET UBI CILEMBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *